Rabu, 03 Agustus 2016

LIFE'S STYLE & HEALTH

4 Manfaat Ngemil Kacang Almond Untuk Kesehatan Otak



Otak merupakan motor penting untuk menggerakkan seluruh anggota tubuh. Otak menjadi pusat seluruh sistem tubuh termasuk sistem metabolisme. Otak juga penting untuk keperluan berpikir dan mengingat. Itulah sebabnya kamu wajib menjaga kesehatan dan kekuatan otak. Dan salah satu caranya yang paling mudah adalah dengan makan kacang almond.

Tinggi protein
Almond merupakan makanan yang tinggi akan protein. Selain baik untuk meningkatkan energi, kandungan protein di dalam almond membantu dalam memperbaiki sel-sel otak yang rusak. Perbaikan ini sangat membantu dalam meningkatkan fungsi kognitif serta memori otak.

Mengandung zinc
Zinc adalah nutrisi yang penting untuk kesehatan otak. Selain bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, zinc juga bekerja sebagai zat antioksidan kuat yang mampu melawan radikal bebas dalam darah manusia. Dengan mengurangi radikal bebas tersebut, maka kesehatan otak manusia akan meningkat.

Kaya vitamin
Sebuah penelitian ilmian mengungkapkan bahwa kacang almond kaya akan vitamin yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan fungsi otak seperti vitamin B6 dan vitamin E yang bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan otak serta memperbaiki kapasitas memori otak.

Mengandung asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 selama ini diidentikkan dengan peningkatan kecerdasan otak. Dan kacang almond sendiri mengandung nutrisi tersebut. Oleh sebab itu banyak orang yang mengonsumsi kacang almond untuk mendukung kecerdasan otak mereka.

Jadi, daripada mengunyah multivitamin yang diklaim bisa meningkatkan kecerdasan otak, lebih baik pilihlah kacang almond yang lebih alami dan menyehatkan.



12 Manfaat Jamur Tiram Baik Bagi Tubuh



Jamur tiram merupakan salah satu tanaman yang menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, jamur tiram juga mengandung asam amino esensial yang lengkap dan baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat jamur tiram bagi kesehatan


  • Pengendali Kolestrol Jahat
Nilai gizi jamur tiram setara dengan daging. Namun, yang membedakannya adalah kandungan kolestrol 0% di dalamnya. Kelebihan jamur tiram dibanding dengan daging adalah jamur tiram dapat memberi asupan gizi yang cukup tanpa menambah kolestrol jahat pada tubuh. Pada penelitian yang dilakukan oleh United Statates Drugs and Andmiration juga membuktikan bahwa mengonsumsi jamur tiram secara rutin dapat menurunkan kadar koletrol jahat pada tubuh.

  • Meningkatkan Imunitas Tubuh
Manfaat jamur tiram satu ini sudah dapat dibuktikan oleh para ahli kesehatan. Kandungan vitamin C dalam jamur tiram berperan penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu, jamur tiram juga mengandung magnesium yang juga baik untuk tubuh. Kandungan-kandungan tersebut membuat beberapa ahli merekomendasikan mengonsumsi tumbuhan ini secara teratur agar daya tahan tubuh tetap terjaga. 


  • Membantu Melawan Radikal Bebas

Jamur tiram mengandung senyawa yang cukup penting dan dibutuhkan oleh tubuh yakni riboflamin, niacin dan selenium. Antioksidan di dalamnya dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel tubuh menjadi rusak.

  • Asupan Nutrisi Bagi Ibu Hamil

Bagi wanita hamil yang sedang membutuhkan nutrisi yang lebih, bisa mengkonsumsi jamur tiram. Manfaat jamur tiram untuk ibu hamil yakni sebagai asupan nutrisi yang cukup dan dibutuhkan dalam sehari-hari agar tumbuh kembang janin semakin baik.

  • Penghancur Virus Tumor

Zat besi terdapat pada jamur tiram memiliki peranan penting yang membantu pertumbuhan limfosit. Senyawa ini berfungsi untuk menghancurkan sel-sel tumor atau virus penyakit. Bagi kaum adam, setidaknya harus mengkonsumsi 8 miligram zat besi setiap harinya sedangkan untuk wanita membutuhkan 18 miligram. Satu cangkir jamur tiram memiliki prosentasi 12 persen dari asupan sehari-hari untuk pria dan 6 persen bagi wanita.

  • Sumber Protein Alternatif
Jamur tiram mengandung asam amino yang sangat lengkap. Karena itulah, protein pada jamur tiram kering dapat mencapai 10.5-30.4% yang berarti lebih tinggi dari beras yang hanya 7.3% dan gandum yaitu 13.2%. bahkan, yang lebih mencengangkan adalah kandungan protein dalam jamur tiram bisa lebih tinggi dari pada susu sapi yang mencapai 25.2%.

  • Membantu Melindungi Jantung dan Menurunkan Tekanan Darah

Zat ergosterol pada jamur tiram akan berubah menjadi vitamin D saat terkena sinar ultraviolet. Peran dari vitamin D disini untuk mengataur enzim kekebalan tubuh dan mengatur berbagai gen yang mempengaruhi pertumbuhan sel di dalam tubuh. Vitamin D pada jamur juga dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung.

  • Pencegah Penyakit Kanker Payudara

Pada jamur terdapat beta-glucan dan asam linoleat. Untuk Beta-glucan sendiri dapat berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker prostat pada pria. Sedangkan asam linoleat memiliki peran untuk menekan timbulnya efek estrogen yang menyebabkan kanker payudara pada kaum hawa setelah menopause.

  • Anti Bakteri
Pada jamur tiram apabila saat dikonsumsi ternyata memiliki aktivitas antibakteri yang cukup signifikan. Seperti informasi yang diambil dari studi pada tahun 1997 yang diterbitkan oleh “Journal of Agricultural and Food Chemistry.” Mengatakan bahwa, senyawa benzaldehida aktif pada jamur tiram dapat mengurangi tingkat bakteri yang menyebabkan stres.

  • Mengurangi Resiko Kanker Prostat
Jamur mengandung selenium yang bermanfaat untuk mencegah kanker prostat. Karena dalam suatu penelitian menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi 2 kali porsi dalam sehari dapat menurunkan resiko kanker prostat.
  • Dapat Mengatasi Liver
Fungsi utama dari hati  adalah sebagai penawar racun dan jikatidak di jaga dengan baik akan beresiko terkena penyakit liver. Salah satu fungsi jamur tiram sebagai antibakterial dan antitumor yang dapat sebagai penawar racun yang terdapatdalam tubuh.
  • Dapat Menurunkan Badan
Jamur memiliki kandungan protein yang tinggi akan tetapi memiliki kalori dan kolesterol yang rendah serta memiliki kandungan air yang tinggi hingga 80 %. Jamur juga kaya akan serat sehingga dapat menurunkan berat badan.


Nah, mulai sekarang Anda tidak perlu mempunyai pikiran bahwa jamur itu beracun atau jamur hanya sebagai pilihan camilan yang mengenyangkan. Setelah mengetahui khasiat jamur tiram di atas, Anda dapat menganggap jamur tiram sebagai salah satu makanan yang bergizi.
Selain itu, ternyata manfaat jamur tiram bagus untuk ibu hamil karena mengandung gizi yang cukup tinggi untuk pertumbuhan janin dalam kandungannya. Intinya tumbuhan yang identik dengan warna putih ini berfungsi untuk menekan kolesterol jahat.





Rambut Sehat Berkilau


Seledri merupakan salah satu penyedap yang sudah tak asing lagi bagi para ibu rumah tangga. Sayuran rendah kalori ini sangat sering digunakan sebagai bahan hiasan atau penyedap makanan. Tapi, tahukah Anda jika seledri mengandung bahan-bahan berkhasiat untuk rambut? Intip, yuk manfaat seledri untuk rambut kita.

  • Menguatkan Akar Rambut

Salah satu masalah rambut yang cukup umum adalah rambut rontok. Rambut rontok biasanya disebabkan oleh seringnya gonta-ganti gaya rambut. Banyaknya bahan kimia ketika perawatan tersebut menjadikan rambut menjadi mudah patah dan rontok. Nah, jika Anda mengalami masalah dengan rambut rontok, cobalah melakukan perawatan dengan daun seledri.



Kandungan kalsium yang terkandung dalam seledri sangat baik untuk menguatkan akar rambut. Untuk merasakan manfaat seledri untuk rambut rontok secara maksimal, gunakan kira-kira 10 batang seledri yang telah dihaluskan. Usapkan seledri halus tersebut pada rambut secara merata dan pijat. Diamkan selama sejam, lalu bilas. Gunakan ± seminggu dua kali agar hasil maksimal.


  • Menebalkan Rambut

Apakah Anda mengeluhkan rambut yang tipis dan takut mengalami kebotakan? Nah, jika Anda mempunyai masalah dengan rambut yang terlalu tipis, daun seledri dapat menjadi solusinya. Protein nabati yang terkandung dalam seledri terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut bisa jadi lebih tebal. Hal ini juga terbukti dalam manfaat seledri untuk rambut bayi.
 
Jika Anda mempunyai buah hati dan ingin rambut buah hati Anda hitam dan tebal, seledri bisa menjadi salah satu alternatifnya. Untuk perawatan bayi ini, gunakan getah seledri sebagai ramuannya. Caranya, remas-remas daun seledri yang telah dicampur sedikit air. Oleskan pada kepala si buah hati dengan merata ketika keramas.


  • Membasmi Ketombe

Gatal-gatal karena ketombe? Sekarang sudah bukan jamannya kali, ya. Ketombe memang selalu menjadi masalah rambut yang paling susah untuk diatasi. Karena, ketombe yang timbul pada kepala biasanya disebabkan oleh endapan kotoran akibat keringat berlebih yang menjadi lading tumbuhnya jamur. Untuk mengatasi ketombe yang membandel, Anda dapat mencoba perawatan dengan daun seledri ini.


Kandungan poliasetilena yang berfungsi untuk anti-bakteri dan anti-jamur dalam seledri sangat membantu membasmi ketombe. Selain diremas-remas seperti biasanya, seledri juga dapat diolah dengan cara direbus hingga mendidih. Campurkan air rebusan yang tanpa ampas dengan satu sendok makan cuka. Gunakan pada rambut setelah keramas dan tunggu hingga kering. Setelah kering, bilas dengan air hingga bersih.

  • Meluruskan Rambut

Salah satu manfaat seledri untuk rambut yang perlu kita ketahui yaitu dapat meluruskan rambut. Siapa yang tidak suka memiliki rambut yang lurus, zaman sekarang banyak hal yang di lakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus.Sehingga banyak produk kimia yang di gunakan dalam meluruskan rambut, selain itu juga harga yang mahal.


Akan tetapi disini saya akan memberikan tips yang murah dan juga tidak akan merusak rambut anda. Caranya sangat mudah yaitu hanya menggunakan daun seledri , ambillah beberapa helai lalu tumbuklah . Kemudian tambahkan dengan sedikit air lalu peraslah tumbukan daun seledri tersebut. Simpanlah perasan air seledri tersebut pada botol dan diamkan selama satu malam. Dan gunakanlah air seledri tersebut seperti kita mengaplikasikan creambath, kemudian bilaslah menggunakan shampoo.Ramuan ini akan memiliki keberhasilan yang berbeda - beda tergantung jenis rambut dan faktor dari keturunan.



  • Memberikan Warna Rambut Hitam yang Alami

warna rambut asli wanita Indonesia adalah hitam dan juga panjang. Akan tetapi pada saat ini sangatlah sulit mempertahankan warna rambut asli wanita indonesia. Karena kebanyakkan terpapar sinar matahari dan juga bahan kimia yang biasa di lakukan di salon - salon , sehingga tak jarang membuat rambut menjadi berwarna merah ataupun coklat.

 

Untuk mengembalikan warna hitam dapat memanfaatkan daun seledri untuk menghitamkan rambut hitam yang alami. Dengan cara mengaplikasikan beberapa helai daun seledri yang telah di tumbuk dengan cara di gosok- gosokkan dan di pijat pada kulit kepala hingga rambut secara merata. Setelah itu bungkus rambut menggunakan shower cap dan tunggulah kurang lebih 1 jam, kemudian bilaslah hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan kurang lebih 2 kali seminggu.
Jika Anda menggunakan masker seledri atau air rebusan seledri ini secara teratur, maka rambut Anda akan lebih sehat dan berkilau. Itu karena, kandungan nutrisi dalam seledri sangat berkhasiat untuk membuat rambut sehat dan hitam berkilau. Manfaat seledri untuk rambut ini, juga dapat digunakan pada si bayi buah hati Anda. 
 

7 Tips Mudah Hilangkan Racun Di Dalam Tubuh Anda


Berbagai gaya hidup sehat dan makanan sehat yang dikonsumsi dapat meningkatkan kesehatan tubuh seseorang, namun dari berbagai gaya hidup yang tidak sehat serta aneka makanan yang dikonsumsi dapat pula mengakibatkan racun pada tubuh makin menumpuk. Hal ini tentu saja dapat membahayakan kesehatan seluruh organ dari tubuh anda. Oleh karena itulah, diperlukan cara-cara alami untuk mengeluarkan sekaligus menghilangkan racun pada tubuh tersebut. Lalu, apa saja tips mudah untuk menghilangkan racun pada tubuh tersebut....???


    Sahabat, tips kesehatan. Debu halus yang beterbangan, berbagai asap dari kendaraan bermotor dan pabrik serta berbagai makanan yang tidak sehat merupakan beberapa pemicu makin menumpuknya racun pada tubuh anda. Jika tidak mendapatkan penanganan yang serius, tentu berbagai masalah dan gangguan kesehatan dapat muncul secara tiba-tiba dan mengancam jiwa anda. Ada berbagai tips yang relatif mudah dan murah yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan tumpukan racun dalam tubuh anda. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips mudah hilangkan racun pada tubuh anda :

  1. Berkeringatlah. Berkeringat dapat membantu menghilangkan tumpukan racun pada tubuh dan kulit anda. Anda dapat melakukan latihan cardio seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda yang mana mampu membuat tubuh mengeluarkan keringat secara alami.
  2. Jangan Melupakan Air Putih. Air putih dapat membantu menghilangkan racun di tubuh melalui keringat dan urine yang dikeluarkan. Minum delapan gelas air putih dalam sehari sangat disarankan. Usahakan juga minum air putih 4 gelas setiap bangun dari tidur pada pagi hari.
  3. Secangkir Teh Setiap Harinya. Teh ternyata merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam teh berperan untuk menangkal dan mencegah penumpukan radikal bebas yang masuk ke tubuh melaui udara yang dihirup.
  4. Konsumsi Buah Anggur. Anggur khsususnya anggur hijau ternyata sangat efektif menghilangka racun didalam tubuh anda. Selain itu, Anggur juga mengandung resveratrol yang dapat menangkal kanker kulit dari paparan sinar matahari yang membakar pada siang hari.
  5. Mulai Makan Wortel. Wortel merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A yang terkandung didalamnya. Disamping itu, wortel juga berperan besar sebagai media pembersih dari tumpukan racun yang mengendap didalam tubuh seperti racun pada organ usus besar dan hati anda.
  6. Kurangi Konsumsi Gula Setiap Harinya. Disamping dapat mengundang berbagai macam penyakit menyerang tubuh, gula juga berperan besar sebagai salah satu makananyang dapat meracuni tubuh anda seperti pemicu penyakit kanker, diabetes maupun jantung.
  7. Konsumsilah Buah Pepaya. Buah pepaya ternyata merupakan salah satu jenis buah yang sangat efektif sebagai pelindung tubuh dari berbagai radikal bebas yang tercampur dari udara yang kita hirup. Jadi, buah ini tentunya sangat efektif untuk mencegah makin menumpuknya racun didalam tubuh.

     

    6 Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Anda

     

     

    Bagi sebagian orang, minum secangkir kopi merupakan salah satu keharusan dalam setiap aktivitas yang mereka lakukan. Berbagai alasan sering mewarnainya seperti untuk mengusir rasa kantuk serta menjadi penyemangat untuk memulai aktivitas padat yang akan mereka jalankan. Minum kopi dalam jumlah yang wajar memang tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, minum kopi secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Lalu, bahaya apa saja ketika minum kopi secara berlebihan bagi kesehatan anda...??? 
     
    Sahabat, tips kesehatan. Kopi memang menjadi salah satu minuman favorit masyarakat kita. Di samping aromanya yang khas juga rasanya sangat nikmat di lidah kita. Namun, jangan terlena terhadap itu semua. Ini dikarenakan banyak sekali dampak buruk dari kopi jika di konsumsi secara berlebihan. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang 6 bahaya kopi bagi kesehatan anda. Tips kesehatan, Inilah 7 bahaya kopi bagi kesehatan anda : 
     

    1. Bahaya kopi yang pertama yaitu dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Untuk itulah, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.
    2. Bagi anda yang tidak ingin mengalami gejala atau sakit maag, sebaiknya menghindari minuman kopi tersebut. Ini dikarenakan minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam jangka waktu yang lama yang mana dapat menimbulkan penyakit maag.
    3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat meningkatkan kada trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.
    4. Salah satu alasan seseorang minum kopi yaitu agar tetap selalu terjaga dan tidak mudah mengantuk. Tapi itu juga yang menjadikan kopi sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.
    5. Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.
    6. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh. Usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi.

       

      Manfaat Air Rebusan Jagung

       



      1. Air rebusan jagung untuk mengobati tekanan darah tinggi
      – Bahan yang diperlukah adalah 5-7 tongkol jagung muda serta 1 genggam rambut jagung
      – Seluruhnya bahan di rebus dengan air 110 ml
      – Saring air rebusan jagung tersebut, serta minum sehari-hari selama 7 hari.


      2. Air rebusan jagung untuk pasien diabetes
      – Rebus jagung tanpa mengeluarkan dari tangkainya karena diakui sisi inilah letak khasiatnya
      – Sesudah masak minumlah air rebusan jagung tersebut dengan cara teratur seminggu dua hingga tiga kali
      – Dengan ketekunan, pasti Anda bakal merasakan hasilnya.


      3. Air rebusan jagung untuk menghentikan kebiasaan mengompol pada anak
      – Bahan yang diperlukah yaitu 1 genggam rambut jagung
      – Seduh rambut jagung serta minum 1 cangkir teh rambut jagung saat sebelum tidur.
      – Jauhi menggunakan rambut jagung secara berlebihan, lantaran rambut jagung bisa menurunkan tekanan darah dengan cara drastis dalam waktu yang singkat.


      4. Air rebusan jagung untuk menyembuhkan tekanan batu ginjal
      – Bahan yang diperlukah yaitu jagung muda 4 tongkol, rambut jagung 1 genggam serta daun Keji Beling segar 8 helai.
      – Semua bahan di rebus dengan air 110 ml
      – Saring air rebusan jagung tersebut, serta minum sehari-hari.
      – Jika batu ginjalnya telah keluar (berbentuk buih, butiran atau kerikil), hentikan pengobatan.
      – Kemudian teruskan dengan jamu dari ramuan kumis kucing serta meniran.
      – Cara membuatnya, seduh daun kumis kucing serta 30 gr daun meniran dengan air panas, kemudian minum airnya.


      5. Air rebusan jagung untuk mengobati batu empedu
      – Bahan yang diperlukah yaitu jagung muda 5 tongkol serta 5 gr herba kumis kucing segar.
      – Seluruhnya bahan di rebus dengan air 110ml.
      – Saring air rebusan jagung tersebut, serta minum sehari-hari selama 2 minggu.

      Semoga bermanfaat (*)

      Manfaat Yoghurt

       

       


      1. Yoghurt dapat membantu meratakan perut.
      Makan 18 ons yogurt sehari dan Anda bisa menurunkan ukuran lingkar pinggang Anda. Mereka yang makan yoghurt dalam jumlah banyak saat berdiet, kehilangan 22 persen berat badan dan 81 persen lemak perut, lebih dari pediet yang menjauhi makanan ringan, mereka juga dapat mempertahankan sepertiga lebih massa otot, yang dapat membantu tubuh Anda membakar kalori dan menjaga berat badan.

      2. Sebagian besar merek yoghurt mengandung bakteri baik.
      Yoghurt mengandung probiotik, sejenis bakteri yang menguntungkan yang hidup di saluran pencernaan dan membantu mengenyahkan mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi usus.

      3. Yoghurt yang sarat dengan vitamin.
      Satu porsi yoghurt kaya akan kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat).
      Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf Anda berfungsi dengan baik.
      "Vitamin B12 kebanyakan ditemukan dalam produk hewani, seperti daging ayam dan ikan, sehingga bahkan seorang vegetarian pun dapat menuai manfaat dari yogurt.

      4. Secangkir yoghurt setiap hari dapat membantu memulihkan kondisi Anda pasca latihan.
      Dengan rasio yang tepat dari protein dengan karbohidrat, yoghurt, khususnya yoghurt Yunani, merupakan snack yang sangat baik dikonsumsi usai berolahraga.
      Protein di dalam yoghurt menyediakan asam amino yang dibutuhkan otot Anda untuk memperbaiki diri, jelas Gans. Karbohidrat di dalamnya menggantikan energi yang hilang saat berolahraga.
      5. Tidak semua yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D dalam jumlah yang sama.
      Karena yoghurt mengandung kalsium alami, mungkin Anda akan berpikir bahwa semua merk yoghurt mengandung kalsium dalam jumlah yang sama. Anda salah.
      "Kadar kalsium yogurt bervariasi dari merek ke merek, sehingga Anda benar-benar perlu memeriksa labelnya.
      Berapa banyak kalsium yang terdapat dalam sebuah merk yogurt, sangat tergantung pada cara pengolahannya. Misalnya, yoghurt buah cenderung memiliki kalsium lebih sedkiit dari yogurt plain.

      "Vitamin D tidak secara alami dalam yoghurt, tapi karena membantu penyerapan meningkatkan kalsium. 



      6. Yoghurt dapat mencegah tekanan darah tinggi.
      Setiap hari, 70 persen dari kita mengonsumsi garam dua kali lipat lebih banyak dari takaran yang dianjurkan. Lama-lama, ini dapat menyebabkan hipertensi, gangguan ginjal dan penyakit jantung.
      Delapan ons yoghurt mengandung hampir 600 miligram kalium. Kalium dapat membantu mengeluarkan kelebihan sodium dari tubuh Anda.
      7. Satu porsi yoghurt setiap hari dapat membuat flu menjauh.
      Mengonsumsi empat ons yoghurt setiap hari dapat membantu Anda lebih kuat menahan serangan virus flu. Wanita yang mengonsumsi yoghurt dalam jumlah tersebut setiap hari, memiliki sel T yang jauh lebih kuat dan lebih aktif daripada mereka yang jarang mengonsumsi yoghurt. Sel T adalah sel kekebalan tubuh untuk memerangi berbagai jenis infeksi.
      "Bakteri sehat di dalam yoghurt membantu mengirimkan sinyal ke sel-sel kekebalan tubuh dan meningkatkan daya kerja mereka dalam melawan kuman yang berbahaya.
      Penderita alergi, yang biasanya memiliki kadar sel T rendah, juga dapat menuai manfaat dari konsumsi yoghurt secara teratur.
      penderita alergi yang makan tujuh ons yoghurt setiap hari, berkurang intensitas kekambuhannya dibanding mereka yang memilih untuk tidak mengonsumsi yoghurt sama sekali. 

      Semoga bermanfaat (*)


      Cara Menghilangkan Uban di Rambut dengan Biji Pepaya

       

      Uban merupakan tanda adanya penuaan pada diri kita.

      Hal tersebut memang tidak akan bisa kita hindari, karena pada dasarnya setiap manusia pasti menjadi tua.
      Namun bagaimana jika uban tersebut muncul ketika usia masih muda?
      Munculnya uban di usia muda membuat penampilan dan rasa percaya diri kita menjadi terganggu.
      Rambut berubah menjadi putih karena terjadi perubahan pada melanin yaitu pigmen pada rambut, yang disebabkan karena kurangnya asupan oksigen yang diterima batang rambut.
      Berikut adalah faktor yang mempengaruhi rambut beruban

      1. Faktor Usia
      Seperti disebutkan diatas, faktor usia mempengaruhi rambut uban. Semakin bertambahnya usia, maka rambut anda juga semakin lama menjadi putih.
      2. Faktor Keturunan
      Faktor keturunan turut mempengaruhi anda memiliki rambut uban di usia muda.
      Jika anda memiliki riwayat orangtua yang demikian, maka bisa jadi hal tersebut diturunkan pada anda dan keturunan anda.
      3. Faktor Nutrisi
      Nutrisi tentunya mempengaruhi kesehatan rambut, seperti asam folat, vitamin B12, C dan E. Oleh karena itu ada baiknya anda menjaga asupan nutrisi tersebut.

      4. Perawatan Rambut Yang Salah
      Penggunaan hair dryer serta catok rambut akan membuat melemah dan rapuh. Akibat panas yang ditimbulkan alat tersebut, dapat mengganggu produksi melanin pada rambut anda.
      5. Stress
      Stress membuat pikiran dan otak menjadi letih.
      Dalam kondisi tertekan, produksi melanin akan menjadi terganggu.
      Oleh karena itu, olahraga yang cukup dan istirahat tentunya dapat mengurangi beban pikiran anda sehingga terhindar dari stress.
       
      Bagaimana Cara Menghilangkannya?



      Cara menghilangkan uban secara alami menggunakan biji pepaya sebenarnya cukup mudah.
      Pertama-tama siapkan biji pepaya yang telah dijemur sampai kering, kemudian sangrai atau goreng tanpa menggunakan minyak.
      Lakukan beberapa menit sampai biji pepaya mengering, kemudian tumbuk hingga halus.
      Campurkan tumbukan biji pepaya tersebut dengan minyak kelapa secukupnya kemudian aduk dan ratakan.
      Sampai disini, anda sudah berhasil membuat obat uban alami dari biji pepaya, langkah selanjutnya adalah oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata sambil dipijat lembut.
      Biarkan selama 2 jam kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 1-2x seminggu untuk hasil optimal.
      Cukup mudah bukan cara menghilangkan uban dengan biji pepaya?
      Selain menggunakan biji pepaya tersebut, anda juga disarankan untuk mencukupi nutrisi rambut anda seperti disinggung diatas, konsumsi buah dan sayuran segar untuk menjaga kesehatan anda pada umumnya, dan rambut pada khususnya.
      Pola hidup juga tak kalah pentingnya, hindari stress dengan berolahraga dan istirahat yang cukup.
      Jangan lupa untuk menghindari produk perawatan rambut yang justru dapat merusak rambut dan melanin. (*)


      Sering Kamu Abaikan, Ternyata Rumput Teki Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

       


      Berikut ini adalah manfaat dan khasiat rumput teki untuk kesehatan tubuh, kecantikan kulit wajah, dan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam jenis penyakit. Rumput teki merupakan salah satu tanaman gulma sejenis rumputan.

      Namun, rumput teki (Cyperus rotundus L) mengandung berbagai bahan penting untuk pengobatan herbal.
      Kandungan utamanya adalah minyak atsiri yang terdapat dalam umbi rumput ini.

      Manfaat dan khasiat rumput teki:



      Berbagai kandungan rumput teki sebagai obat herbal diambil dari umbinya.
      Manfaat umbi rumput teki sebagai obat, antara lain:

      1. Umbi segar yang digeprak kemudian diseduh secara air panas dapat digunakan sebagai obat busung air dan kencing batu.

      2. Umbi yang direbus dan air rebusannya diminum bisa digunakan sebagai obat berberapa penyakit, seperti pengantur haid, menyembuhkan keputihan, sebagai obat penenang, memperlancar buang air besar, dan mempercepat pembekuan darah pada luka baru.

      3. Umbi segar yang ditumbuk dapat digunakan untuk perangsang ASI dan penghenti pendarahan ramim.

      4. Umbi rumput teki yang diramu secara daun pegagan dan alang-alang bisa mempelancar buang air kecil.

      5. Tepung yang membuat dari umbi rumput teki digunakan sebagai bedak anti nyamuk yang beraroma menthol.
      Bisa juga dicairkan secara sedikit air dan digunakan sebagai obat penyakit kulit semacam panu, kadas, dan luka yang belum sembuh.

      Manfaat Luar Biasa Kulit Pisang Untuk Anda

       

      Pisang adalah buah yang memiliki sejuta manfaat.

      Seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan tulang dan membantu mengatasi masalah sistem pencernaan.
      Semua ini karena kandungan gizi yang dimiliki oleh pisang yaitu kandungan vitamin B6, vitamin B12, magnesium, kalium, protein, dan serat.
      Namun hanya buahnya saja yang bermanfaat maka Anda salah, karena manfaat kulit pisang yang Anda buang juga bermanfaat untuk kecantikan lho!
      Apa saja manfaatnya? Berikut ulasan manfaat kulit pisang seperti dikutip dari boldsky:

      Dapat menghilangkan jerawat


      Jerawat adalah musuh utama kulit..

      Mau cara mudah dan murah untuk menghilangkan jerawat maka Anda bisa menggunakan kulit pisang.
      Kulit pisang mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium yang terdapat didalamnya.
      Kandungan antioksidan dan anti jamur yang terdapat di dalam kulit pisang ini juga dapat mengurangi minyak berlebihan diwajah serta dapat mengatasi iritasi dan rasa gatal pada kulit yang berjerawat sehingga dapat mempercepat penyembuhan serta dapat menghilangkan bekas jerawat.

      Cara:

      *Ambil kulit pisang yang masih kuning
      *Gosokkan pada wajah muka
      *Lakukan kurang lebih 10 menit dan biarkan selama 30 menit sampai 1 jam lalu bilas

      Cara ini dapat dilakukan setiap hari hingga noda jerawat yang tampak kemerahan mulai memudar serta jerawat tidak muncul kembali.

      Melawan masalah keriput

      Anda juga bisa melawan masalah keriput dengan menggunakan kulit pisang.
      Cara membuatnya hancurkan bagian dalam pisang, campurkan sedikit dengan bagian kuningnya.
      Kemudian oleskan bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

      Bahan ini adalah cara rahasia Anda untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah yang dapat Anda sebarkan pada semua orang.
      Melindungi dari jahatnya sinar matahari
      Kita semua sudah tahu efek jahat dari sinar matahari, bila Anda ingin melindungi kulit dari sinar matahari.
      Maka Anda bisa menggunakan bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.
       
    7. Menyamarkan mata panda

      Mata panda bisa dipastikan akan menganggu penampilan Anda.
      Tapi jangan takut ada cara mudah untuk membuat mata Anda tampak fresh dan berseri-seri.
      Caranya hampir sama dengan cara diatas yaitu ambil kulit pisang bagian dalam kemudian campurkan dengan perasaan air lemon.
      Oleskan pada bagian bawah mata maka masalah mata panda akan hilang.
      Demikian manfaat dari kulit pisang yang dapat membuat Anda terlihat lebih cantik.

        

      Cara Membuat Obat Batuk 5 Kali Lebih Ampuh dari Obat Batuk Biasa

       

      Datangnya musim hujan biasanya juga diiringi dengan penyakit batuk. Anda para orangtua pasti tidak ingin aktifitas keluarga menjadi terganggu gara-gara batuk. Ada banyak obat batuk yang dijual di apotik. Namun, anda pasti tidak ingin jika buah hati anda terlalu sering mengonsumsi obat berbahan kimia yang tidak baik bagi tubuh.

       
    8. Nah, berikut ini ada seorang netizen yang membagikan resep alami membuat obat batuk herbal dari nanas.Buah berwarna kuning yang mengandung vitamin C yang tinggi ini dipercaya berkhasiat menyembuhkan batuk 5 kali lebih ampuh daripada obat batuk yang dijual di apotik.

      Cara membuatnya pun sangat gampang.

      • Langkah pertama kupas 1 buah nanas, dan cuci hingga bersih.
      • Selanjutnya, isris kotak-kotak kemudian blender hingga halus.
      • Kemudian saring sebanyak dua kali dengan saringan yang halus, sehingga serat-serat dan buih jus nanas tadi ikut tersaring.
      • Pastikan anda menyaringnya dua kali, agar tidak ada serat dan buih lagi.
      • Kemudian pindahkan ke dalam botol kaca yang bersih. Nah, obat batuk herbal ini siap untuk digunakan.
      Untuk dewasa, cukup 250 ml kemudian dicampur dengan satu sendok madu. Sedangkan untuk anak-anak cukup 50 mili dicampur dengan satu sendok madu.
      Jus nanas ini dapat disimpan selama 3 hari di kulkas. Konsumsi secara rutin selama 3 hari dan batuk akan hilang.

       

      Dua Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh Putihkan Wajah Dalam Satu Malam

       


      Kulit putih dan bersih tentu jadi idaman setiap wanita. Kulit yang kusam tentu akan jadi penyebab penampilan jadi tak maksimal. Polusi dan juga radikal bebas ternyata jadi salah satu penyebab utama kulit jadi kusam Ladies. Selain itu penggunaan makeup dalam jangka panjang, kurang rajin membersihkan wajah, atau istirahat yang kurang cukup juga jadi penyebab kulit wajahmu semakin kusam. Bagi kamu yang ingin punya kulit putih dengan cara alami, Vemale akan mencoba membagikan satu resepnya Ladies. Hanya dengan dua bahan alami ini kamu akan bisa membuat kulit wajahmu lebih cerah hanya dalam waktu 24 jam. Bahannya pun super murah dan mudah didapat. Simak resep rahasianya seperti yang telah dilansir oleh privatebundas.blogspot.com pada artikel lainnya.
     
  8.  Bahan:
    1. 1 sdm tomat halus
    2. 1 sdm madu

    Caranya :
    Campurkan kedua bahan.
    Aduk rata.
    Oleskan pada kulit dan diamkan semalaman.
    Keesokan paginya bilas dengan air bersih.
    Tomat memiliki bahan untuk mencerahkan kulit. Tak hanya itu saja, tomat juga bisa mengencangkan kulit agar tampak lebih awet muda Ladies. Saat disatukan dengan madu, kedua bahan ini akan bekerja secara maksimal dan membuat kulit lebih cerah secara alami dalam waktu yang singkat.     

     

      Kulit Kentang, Anda Dapat Hilangkan Rambut Beruban



    Uban merupakan hal yang lumrah, yang menandakan bertambahnya umur. Namun banyak seseorang menghilangkan uban dengan bahan-bahan kimia yang mungkin dapat membahayakan kesehatan. Memang ada beberapa trik untuk menghilangkan uban ini, terutama dengan menggunakan bahan-bahan kimia dan juga pewarnaan rambut. Namun dengan cara ini, rambut bisa cepat rusak bahkan uban bertambah lebih banyak.


    Tapi kini ada cara baru dan sangat alami, yaitu dengan kulit kentang. Ya, hanya dengan bahan yang sering kita buang saat membuat olahan kentang. Lalu bagaimana caranya?
    Solusi pengobatan baru ini dibuktikan oleh seorang dokter benama Anthony Youn, saat melakukan praktik secara langsung di acara Rachel ray Show. Mungkin banyak yang tidak percaya, namun seorang wanita membuktikannya di acara tersebut.
    Berikut Cara Penggunaannya
    Yang dibutuhkan adalah segenggam kulit kentang dan juga dua gelas air putih. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan air ke dalam kulit kentang, lalu didihkan selama kurang lebih 30 menit.
    Setelah mendidih, angkat dan biarkan dingin selama lima menit, dan setelah itu saring air rebusan kulit kentang tersebut. Dan Anda siap menggunakannya pada rambut yang beruban. Jika tidak ada kuas, Anda bisa memasukkan air rebusan ini ke dalam wadah sampo bekas, dan bilas seperti Anda keramas.
    Dan dalam hitungan menit, rambut akan lebih gelap, bahkan uban akan berubah menjadi warna rambut aslinya.
     

     

    Cara Alami Mencerahkan Bibir Yang Berwarna Hitam

    Jika anda memiliki bibir yang terlihat gelap dan ingin membuatnya lebih cerah kami memiliki beberapa solusi yang sangat ampuh untuk mengembalikan bibir anda menjadi cerah bersih secara alami.
    Penyebab bibir gelap biasanya terjadi karena adanya penumpukan sel kulit mati yang berlebihan serta paparan sinar matahari dan dehidrasi. Namun seringkali orang yang memiliki bibir gelap adalah seorang perokok.



    Bibir tidak memiliki kelenjar penghasil minyak dan karena itu dapat mengalami dehidrasi cepat. Maka dari itu kita disarankan menjaga diri terhidrasi dengan mengonsumsi 8 gelas air setiap hari untuk menjaga keseimbangan yang sehat. Selain itu, jangan pernah pergi keluar dari rumah tanpa menerapkan lip balm dengan SPF 15 + untuk melindungi bibir Anda dari sinar matahari dan mengurangi pigmentasi bibir.
    Untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir dan membuat bibir anda terlihat lebih merah muda, kenyal dan halus, Anda dapat mempersiapkan scrub alami ini.
    Semua bahan yang anda butuhkan hanyalah gula merah, lemon dan madu. Selain itu anda bisa menggunakan minyak almond sebagai pelembab.
    Bahan-bahan alami akan membuat bibir Anda lebih merah muda, kenyal dan halus.
    Bahan:


    • 1 sendok teh madu 
    • 3 sendok teh kecil gula merah 
    • Setengah sendok teh lemon jus

    Bagaimana mempersiapkan scrub:
    Campurkan 1 sendok teh madu dan 3 sendok teh kecil gula merah. Menghangatkan campuran sedikit. Jika Anda memiliki madu biasa, Anda tidak perlu menghangatkanya.
    Aduk dan campuran kombinasi sampai merata. Tambahkan lebih banyak madu jika Anda merasa  membutuhkannya.
    Ketika campuran sudah tebal dan bagus, tambahkan jus lemon. Potong lemon dan campurkan setengah perasan lemon kedalam adukan, atau mungkin sekitar setengah sendok teh.

    Bagaimana cara menggunakannya:
    Oleskan campuran tersebut pada bibir Anda dan gosok dengan lembut dalam gerakan melingkar selama satu menit. Kemudian, mencucinya dengan air hangat. Setelah selesai, gunakan beberapa minyak almond pada bibir. Almond termasuk agen keringanan, sehingga minyak almond baik jika Anda ingin membuat bibir Anda lebih ringan.
    Lakukan prosedur ini setiap hari dalam beberapa minggu sebelum anda tidur maka anda akan merasakan hasilnya.
    Ketiga bahan tersebut berfungsi sangat bagus bagi bibir kita. Gula merah merupakan exfoliant yang luar biasa. Madu akan memberikan bibir lebih lembut dan kenyal, sedangkan lemon membuat bibir Anda lebih ringan.
    Scrub yang dapat digunakan setiap malam, tidak hanya untuk efek keringanan, tetapi juga untuk menghilangkan kulit mati pada bibir Anda, terutama ketika cuaca semakin dingin

     Mau Kulitmu Cantik bersinar? LAKUKAN KEBIASAAN INI

     
    Anda yang ingin kulit cantik, jangan asal bangun pagi, ikuti kebiasaan-kebiasan berikut, tidak hanya bermanfaat untuk tubuh dan suasana hati, namun juga kecantikan kulit Anda. Berikut penjelasan lengkapnya:


    1. Minum air hangat
    Minum air hangat setelah bangun tidur dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, membantu pembuangan racun, serta memberikan efek rileks pada tubuh.

    2. Bersihkan wajah dan tubuh
    Selama kita tidur, minyak dan bakteri menumpuk pada kulit sehingga kulit perlu dibersihkan. Membersihkan hanya dengan air tidaklah cukup untuk menyingkirkan kelebihan minyak pada kulit.
    Sebaiknya pilihlah pembersih yang lembut, larut dalam air, dan sesuai jenis kulit Anda, baik itu untuk pembersih wajah maupun sabun mandi untuk seluruh tubuh.

    • Untuk kulit wajah kombinasi dan berminyak, basuh wajah dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk ringan kulit wajah setelah dibersihkan.
    • Untuk kulit kering, hindari pembersih yang mengandung alkohol atau pewangi karena dapat membuat kulit semakin kering. Hindari penggunaan air yang terlalu hangat.
    • Untuk kulit berminyak, gunakan pembersih yang bersifat oil-free, kemudian basuh dengan air hangat. Setelah itu Anda dapat menggunakan toner atau penyegar untuk menjaga kulit tetap bersih.
    • Untuk kulit sensitif, hindari pembersih yang mengandung alkohol, sabun, pewangi dan pilihlah pembersih lembut yang khusus untuk kulit sensitif. Hindari menggosok kulit wajah, sebaiknya tepuk-tepuk ringan kulit setelah dibersihkan.
    Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan mengoleskan toner atau pelembap. Untuk kulit tubuh, gunakan pelembap yang sesuai jenis kulit Anda.

    3. Oleskan tabir surya
    Beberapa jenis pelembap juga mengandung kadar SPF untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari. Sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan kulit hanya dalam waktu 15 menit.
    Oleh karena itu, gunakan tabir surya setiap hari dan oleskan ulang setiap 2 jam.
    Pilihlah produk yang efektif terhadap UVA dan UVB, dengan SPF minimal 30.
    4. Sarapan
    Makanan yang dikonsumsi pagi hari merupakan makanan yang terpenting untuk tubuh serta untuk kulit. Pilihlah makanan yang kaya akan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral agar tubuh dapat menyerapnya dengan baik sepanjang hari, serta kadar gula dalam darah terjaga.
    Contoh menu sarapan yang baik untuk kulit adalah gandum (oatmeal), buah-buahan, telur, dan produk susu rendah lemak.

    5. Olahraga
    Olahraga tidak hanya menjaga bentuk tubuh dan membuatnya lebih bugar, namun juga dapat memberi kilau sehat pada kulit. Ketika berolahraga, jantung akan lebih banyak mempompa darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Inilah sebabnya setelah berolahraga seseorang tampak lebih berkilau.
    Sempatkan olahraga sebelum sarapan, sebelum mandi, atau pada waktu yang paling sesuai untuk Anda.
    Olahraga yang melatih ketahanan tubuh seperti lunge, push up, plank, juga dapat membentuk massa otot dan mengencangkan kulit, hingga mencegah terbentuknya selulit.
    Anda juga dapat melakukanstretching, yoga, atau pilates agar tubuh menjadi segar, rileks, dan lebih siap untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari.

     

    Jerawat,Noda Hitam Hilang, Muka Jadi Cerah, Kulit Jadi Kencang Dengan Ampas Kopi. Begini Cara Menggunakannya!

    Siapa yg tidak suka dengan kopi. Beberapa orang yang suka mengkonsumsi kopi setiap harinya. Kopi jadi satu diantara k0m0ditas ekspor di Indonesia.

    Namun apakah anda ketahui kalau ampas kopi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan? Sekarang ini sangat banyak orang yang memakai ampas kopi untuk bikin muka semakin cantik.

    Di Amerika, Eropa serta lain sebagainya juga telah banyak yang mengembangkan kosmetik dengan memakai ampas kopi.





     

    Mari kita ulas satu-satu apa sajakah kegunaan ampas kopi untuk kecantikan wajah.

    1. Melembutkan serta Meng3nc4ngkan Kulit Wajah 

    Mungkin saja anda baru tahu kalau ampas kopi bisa berguna untuk menghaluskan serta meng3nc4ngkan kulit di wajah. Tiap-tiap wanita tentu menginginkan memiliki kulit muka yang halus serta kenc4ng.

    Saat kulit muka halus serta kenc4ng, anda semakin lebih terlihat muda. Beberapa wanita yang lakukan totok muka untuk memperoleh kulit muka yang kenc4ng serta halus. Namun saat ini anda cukup memakai ampas kopi saja.

    Langkahnya ambillah sebagian butir kopi hitam, haluskan hingga betul-betul halus.

    Lalu berikan sedikit air serta pakai ampas kopi itu sebagai masker muka. Dengan pemakaian teratur kulit muka bakal terlihat lebih halus serta kenc4ng.

    2.Menyingkirkan Sisa Jerawat serta Noda Hitam pada Wajah 

    Kegunaan ampas kopi yang setelah itu yaitu bisa menyingkirkan sisa jerawat serta noda hitam di wajah anda. Sisa jerawat serta noda hitam memanglah satu diantara permasalahan pada wanita yang dapat mengurangi percaya diri.
    Mungkin saja anda telah lakukan beberapa hal untuk menyingkirkan noda hitam di wajah anda. Memakai krim kecantikan juga tetaplah tidak hilang. Anda dapat memakai ampas kopi untuk menyingkirkan noda hitam.
    Langkahnya ambillah ampas kopi, lalu campur dengan sedikit baby oil atau olive oil.
    Campur rata, lalu berikan ke semua muka sebagai masker. Biarlah hingga jadi kering, lalu bilas hingga bersih.
    3.Membuat cerah Kulit Wajah 
    Selain melembutkan, meng3nc4ngkan, menyingkirkan noda hitam serta sisa jerawat.
    Ampas kopi dapat juga berguna untuk membuat cerah kulit muka. Siapa yang tidak mau memiliki muka yang cerah alami.
    Semuanya wanita tentu menginginkannya. Anda saat ini tidak perlu lagi suntik pemutih, atau memakai kream pemutih yang kadang-kadang ada banyak k4ndungan m3rcuri.
    Anda dapat memakai ampas kopi untuk memperoleh muka yang lebih cerah.
    Anda dapat mencampurkan ampas kopi dengan susu kambing murni atau susu sapi murni.
    Tidak butuh sangat encer, buat agak kent4l. Setelah itu menjadikan kombinasi dua bahan itu sebagai masker.
Kerjakan dengan cara teratur minimum 2 kali dalam seminggu.
Sesungguhnya ada banyak sekali kegunaan ampas kopi untuk muka serta kulit tubuh.
Seperti menyingkirkan selulit, mel4ngs!ngkan badan, meng3nc4ngkan kulit serta ada banyak yang lain.
Ampas kopi ini memanglah masihlah begitu banyak dipakai pada berbagai product.
Masker serta lulur muka ampas kopi saat ini telah banyak yang memakai bahan dasar ampas kopi. Selain alami, memakai ampas kopi ini juga tidak memiliki resikonya yang berbahaya untuk tubuh.   

  
Manfaat Mayones Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh Sungguh Luar Biasa
     
Manfaat mayones untuk kulit wajah dan tubuh ternyata sangat banyak sekali, dari hasil penelusuran kami setidaknya ada 6 manfaat yang bisa kam sajikan disini. Mayonnaise adalah salah satu bahan makanan yang sudah sangat akrab dengan kita untuk disajikan sehari-hari. 
Menariknya adalah, ternyata mayones ini bukan cuma enak dijadikan pelengkap makanan lho cantik, tetapi pada bahan makanan ini ternyata memiliki sangat banyak sekali kegunaan dan manfaat untuk kulit kamu. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan mayones ini adalah campuran dari minyak zaitun dan telur, dimana kedua-duanya adalah bahan alami yang sangat baik untuk perawatan kulit. Simak apa yang kami peroleh selama mencari tahu berbagai manfaat mayones melalui beberapa sumber.



manfaat mayones untuk kulit wajahSetidaknya ada 6 manfaat mayones untuk kulit wajah dan tubuh yang bisa kamsajikan disini, silahkan dpelajari dan dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit kamu.

  1. Berfungsi baik sebagai hidrator kulit, hal ini dikarenakan dalam mayones ini terdapat banyak kandungan minyak dan telur yang dianggap sebagai salah satu hidrator paling baik untuk kulit kamu. Hal ini akan sangat membantu dalam melembabkan sel kulit kamu yang kering serta membuatnya menjadi lebih awet muda.
  2. Tidak hanya baik dalam membantu merawat kulit saja, mayones ini juga sangat baik dipilih sebagai salah satu bahan untuk membantu mengatasi rambut yang kering dan kasar. Adanya kandungan minyak dan telur yang ada pada mayones akan membantu membuat rambut kamu lebih lembut dan tentunya menjadi mudah diatur.
  3. Bagi kamu yang mengalami masalah kulit kasar dibagian lutut mayones ini juga bisa membantu dalam mengatasi masalah ini. Oleskan saja sedikit mayones kemudian pijatlah dengan lembut. Treatment ini akan sangat membantu menghilangkan beberapa sel kulit yang mati dan kemudian akan membuat kulit jauh lebih halus dan lembut.
  4. Mayones ini memiliki kegunaan juga untuk membantu menenangkan kulit kamu yang terbakar. Bahan ini akan membantu mendinginkan kulit kamu yang sedang mengalami iritasi serta panas.
  5. Bagi kamu yang mengalami masalah ketombe juga disarankan menggunakan mayones ini untuk menghilangkan dan menuntaskannya. Oleskan saja dibagian kulit kepala kemudian biarkan sejenak, seperti biasa setelah itu segera bilas dengan menggunakan air bersih.
  6. Kulit mati pun juga akan lenyap dan hilang tuntas dengan treatment menggunakan mayones. Cukup oleskan sedikit saja mayones kemudian diamkan dulu selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah segera bilas dengan menggunakan air dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk ringan pada wajah dengan menggunakan handuk lembut. Perawatan ini akan sangat membantu dalam membuat kulit kamu jadi halus dan lembut.

Semoga informasi tentang manfaat mayones untuk kulit wajah ini berguna bagi kamu ya cantik. Selamat mencoba dan jangan lupa share di FB kamu ya, biar teman kamu lainnya juga tahu. Dan nantikan selalu aneka tips dan cara merawat kulit tubuh dan wajah yang mudah, praktis dan bermanfaat.

 

Cara Mudah Bersihkan Komedo dengan Hanya Bermodal 3 Ramuan Alami

    Noda komedo berwarna hitam di hidung bisa merusak penampilan seseorang. Selain karena bentuknya yang kecil tapi banyak, kehadiran komedo seperti menyiratkan betapa buruknya tingkat kebersihan seseorang.

    Ada beberapa produk kecantikan yang menawarkan cara instan untuk menyingkirkan komedo. Namun, metode ini kurang efektif karena noda hitam komedo masih nampak, terutama di kulit putih. Di sinilah peran bahan-bahan alami mulai terasa.


Dilansir dari Beautytips4her, cara terbaik untuk menyingkirkan komedo ternyata berasal dari tiga bahan alami: air, garam, dan lemon. Campuran ketiga bahan ini bisa membersihkan komedo dari hidung Anda. Caranya pun mudah, siapkan:

    • Satu sendok makan garam laut
    • Setengah sendok perasan lemon
    • Satu sendok air

Ambil garam, taruh di dalam mangkuk kecil untuk kemudian ditambahkan garam dan lemon. Aduk merata lalu terapkan di kulit hidung di mana komedo berada. Pastikan juga aplikasi ini menyentuh semua zona-T di wajah (hidung hingga ke dahi). Terus aplikasikan campuran ini dengan gerakan jari melingkar selama tiga menit.

Kemudian, cuci wajah Anda dengan air hangat. Lalu, akhiri metode ini dengan membilas air dingin untuk menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka.

Metode ini bisa berhasil karena keuntungan yang dimiliki setiap komponen di dalamnya. Garam misalnya, ia menjadi scrub alami yang disediakan ibu bumi, bertindak sebagai eksfoliator, dan bisa menjadi detoks bagi kulit. Dengan demikian ia akan meningkatkan sirkulasi dan mencegah infeksi.

Sedangkan lemon memang terbukti sebagai buah kaya manfaat. Ia mengandung asam alami yang bisa mengangkat sel kulit mati. Kandungan pemutih alami yang dimilikinya juga bisa menyamarkan kulit kemerahan. Namun yang paling utama adalah kandungan vitamin C dalam sebutir lemon yang mengandung berjuta kegunaan bagi tubuh manusia.

     
    Baca juga : APOTIK HIDUP
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity Lightning