Minggu, 21 Agustus 2016

Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pinang Bagi Anda Yang Ingin Cantik Alami

 


Buah pinang memiliki pohon yang mirip dengan pohon kelapa. Buah pinang termasuk pohon yang mudah penyebarannya, tidak memerlukan tanah yang khusus. Sehingga mudah untuk mendapatkan buah pinang, apalagi bagi anda yang tinggal di pedesaan. Namun, adakah yang tahu mengenai manfaat buah pinang

Orang tua jaman dulu di pedesaan sering mengunyah buah pinang bersama dengan kapur, sirih. Nginang (bahasa jawa untuk mengunyah kinang) menggunakan buah jambe yang basah dan tua untuk menguatkan gigi dan gusi, sedangkan manfaat dari buah pinang kering sering digunakan untuk pewarna pakaian alami. Buah ini masuk dalam komoditi ekspor yang banyak dikirim ke daerah seperti India.






Menyembuhkan Koreng


Anda memiliki bekas luka atau yang biasa disebut dengan koreng? Bekas luka yang kehitaman sering mengganggu anda dan membuat anda merasa sedikit kehilangan kecantikan, sehingga rasa percaya diri menurun? Percayakah anda tentang khasiat buah pinang untuk kecantikan? Ya…buah dengan rasa sedikit sepat ini, mampu mengembalikan rasa percaya diri anda dengan membantu menghilangkan koreng. Menggunakan ramuan alami ini tanpa takut efek samping yang berlebih. Untuk anda yang memiliki koreng, manfaatkanlah daging duah pinang. Tumbuklah daging buahnya, oleskan pada bagian kulit anda yang terkena koreng. Biarkan mongering, lalu bersihkan. Lakukan ramuan alami yang anda buat sendiri ini secara rutin hingga koreng yang mengganggu anda menghilang.



Mengobati Jerawat

Pernahkah anda merasa tidak nyaman dengan keberadaan jerawat? Mencoba menggunakan produk kecantikan, tetapi membuat wajah anda terlihat menipis. Saat berpergian anda berusaha menutupi wajah anda dengan bedak, namun membuat wajah anda semakin berjerawat. Jika kulit anda sensitif, maka jangan menggunakan sembarang produk kecantikan. Cobalah untuk mengenal khasiat buah pinang untuk wajah. 

Caranya adalah dengan menggunakan bedak dingin. Bahannya sederhana yaitu beras, buah pinang, dan juga kencur. Rendamlah segenggam beras selama semalam. Kupas buah pinang dan potong kecil-kecil daging buahnya. Bersihkan kencur dan potong kecil-kecil. Tumbuklah semua bahan hingga halus. Anda dapat menggunakan ramuan ini sebagai masker wajah anda. 

Diamkan 10-15 menit, bersihkanlah wajah dengan air hingga bersih. Anda juga dapat menambahkan air jeruk pada air yang digunakan untuk mencuci wajah anda. Jika bedak dingin yang anda miliki masih sisa banyak, anda dapat mengawetkannya dengan membentuk ramuan seperti kelereng, jemurlah hingga kering. Bedak dingin buah pinang yang kering ini dapat anda gunakan dengan menambahkan sedikit air. 

Lakukanlah ramuan cantik alami ini secara rutin, dan dapatkan hasil maksimal. Anda akan tercengang melihat manfaat buah pinang bagi anda para wanita yang selalu menjaga kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

Kulit Kencang Mulus dengan Biji Buah Pinang

 


Biji buah pinang tak hanya menyimpan manfaat untuk kekuatan gigi saja, namun juga baik bagi kulit Anda. Hal ini sudah diketahui oleh wanita di jaman dahulu yang menggunakannya sebagai cara untuk mengencangkan kulit secara mudah.

Ini karena di dalam biji buah pinang ada zat bernama tanin yang berfungsi sebagai karminatif atau peringkas pori. Pori kulit yang besar, secara perlahan dapat dirapatkan dengan memakai biji buah pinang tersebut secara rutin sebagai masker.

Selain itu, hampir mirip dengan daun sirih, pinang juga punya sifat antimikroorganisme yang akan membasmi bakteri dan jamur serta penyebab penyakit kulit lainnya. Karena itu memakainya dapat membuat wajah bebas dari jerawat yang dipicu oleh bakteri.

Ia juga baik untuk menangkal radikal bebas, merangsang pembentukan kolagen, juga menyehatkan kulit. Cara memakainya juga mudah saja. 


Ambil sebutir biji pinang yang sering digunakan oleh orang tua untuk membersihkan gigi mereka, parut atau haluskan dan beri beberapa tetes air. Lalu oleskan air tersebut sebagai masker ke kulit wajah Anda, dan diamkan sejenak. Bilas hingga bersih jika kulit sudah terasa kencang dan kaku. Rasakan bedanya, terasa lebih kencang bukan? Selamat mencoba
 
Manfaat lainnya adalah :


  1. Mengatasi mulut kering
Orang yang menyirih biasanya mulutnya tidak kering hal ini di sebabkan oleh kinerja buah pinang yang membuat kelenjar ludah menjadi keluar terus menerus. Ludah ini akan mencegah orang terserang penyakit seperti disentri dan sindrom sjogren.
  1. Menguatkan gigi dan gusi
Iris beberapa buah pinang kemudian kunyah irisan pinang tersebut hal tersebut dapat menguatkan gigi dan gusi.
  1. Obat cacing
Siapkan seperempat buang pinang, temulawak berukuran setengah jari, kunyit setengah jari,. Semua bahan ini di rebut hingga matan dan kemudian saring airnya dan minum. Kandungan air minuman ini dapat mengatasi penyakit cacingan. Hal ini di gunakan pula oleh peternakan ayam agar ayam-ayam peternak tidak cacingan dan dapat mempertahankan produksi telur karena bebas dengan cacing.
  1. Mengobati kulit yang luka
Cari daging buah oinnang yang masih muda kemudian tumbuk hingga halus, tempelkan hasil tumbukan ini kepada kulit yang terluka. Lakukan secara bertahap dan continue luka tersebut akan cepat sembuh.
  1. Rabun mata
Kunyah daging pohon pinang da telan airnya hal tersebut dapat mengatasi rabun pada mata.
  1. Mengencangkan vagina
Menurut Dian gantini seorang Herbalife mengatakan bahwa buah yang memiliki rasa sepat agak asam ini di katakan jika sangat baik untuk pemulihan vagina setelah proses melahirkan. Cara untuk mengkonsumsinya juga termasuk mudah dengan cara memasak buah pinang kemudian menyaring airnya dan kemudian di minum secara berkelanjutan setelah proses melahirkan.
  1. Meningkatkan vitalitas
Selain mengencangkan vagina pinang ternyata juga dapat meningkat kemampuan atau keperkasaan pria. Selain itu dapat menstimulasi hormon untuk meningkatkan gairah seks karena pinang terdapat sebuah senyawa yang dapat meningkatkan kinerja jantung membuat hal ini mungkin terjadi. Namun harus di cermati menkonsumsi pinang harus di batasi karena berbahaya bagi tubuh jika terlalu berlebihan.



baca juga : 20 Manfaat Daun Pandan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity Lightning