Senin, 22 Agustus 2016

Mandi Uap Ramuan Rempah


Tubuh Sehat Terawat dengan Mandi 
Uap Ramuan Sendiri

kesehatan dan kecantikan &  Tips Mandi Uap 


Mandi Uap. Mandi uap atau sauna adalah mandi dengan menguapi seluruh bagian badan dengan uap agar peredaran darah menjadi lancar. Cara ini bisa Anda buat sendiri dirumah, dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda sendiri

Cukup mudah dan simpelkan Tips Mandi Uap dangan Ramuan Sendiri. Memanjakan tubuh tidak harus dengan biaya mahal, cukup dengan bahan alami kita bisa merawat tubuh agar terlihat fres setiap saat. Jika perawatan diatas dilakukan dengan rajin, tubuh mulus yang menjadi dambaan Anda bisa secepatnya terlihat. 


Bahan-bahan yang diperlukan :

Tiga jari lengkuas,
Dua Batang serai,
Tujuh lembar daun sirih,
Tiga jari jahe,
Dua buah jeruk nipis,
Sepuluh centi meter kayu manis,
Satu bendel kecil akar-akaran/akar wangi (larasetu, yang bisa dibeli di penjual rempah-rempah).

 




Jika semua bahan diatas sudah terkumpul, Anda tinggal meraciknya. 



Cara meramunya :

Langkah pertama,
masukan semua bahan yang sudah dikumpulkan (bahan-bahan diatas) kedalam sebuah wadah (panci besar). Kemudian diisi dengan dua ciduk air, lalu rebus sampai mendidih.

Langkah selanjutnya,jika sudah mendidih tuangkan ramuan tersebut ke dalam ember atau wadah yang ada di kamar mandi. Buka pakaian Anda dan berdirilah di dekat ember yang tadi, biarkan uap ramuannya mengenai tubuh dan wajah Anda. Bisa juga Anda gunakan tangan sambil mengusap-usap tubuh dan wajah Anda dengan uap yang tadi. Lakukanlah hal ini sampai uapnya habis. Jika sudah begitu, jangan memakai pakaian dulu biarkan uapnya meresap sepenuhnya ketubuh dan wajah Anda. Jika Anda rajin melakukan cara ini, dalam hitungan minggu kedepan tubuh mulus menjadi milik Anda. Cara tersebut bisa Anda lakukan seminggu tiga kali.


KHASIAT MANDI REMPAH

Mandi rempah memang memberikan hasil menyegarkan tubuh secara nyata. Selain tubuh kita menjadi harum, yang jelas bau badan hilang, melancarkn peredaran darah, memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres, menghilangkan pegal dan nyeri tulang juga mengobati penyakit kulit.  Biasanya untuk efek yang lebih nyata, dilakukan 2 – 4 minggu sekali.  


REMPAH DAN KHASIATNYA

Rempah yang digunakan untuk mandi rempah ini sangat banyak, ada berbagai macam jenisnya. Yang sekiranya banyak dijumpai atau dijual di pasar tradisional saja. Antara lain; 

Daun jeruk purut : mengusir bau
Manfaat lain, jika dioleskan pada punggung bawah atau pinggang saat haid akan mengurangi pegal-pegal  dan melancarkan haid. 

Kunyit : mematikan kuman.
Manfaat lain, jika dibuat halus dan dicampur tepung beras bisa dijadikan ganti lulur yang membuat tubuh   terlihat kuning bersih.  

Cengkih : mengusir bau dan mematikan kuman.
Manfaat lain, sebagai penyegar mulut. Rendam 2-3 buah cengkeh dengan air panas segelas, biarkan   dingin dan gunakan untuk berkumur. 

Kayu putih : menghangatkan tubuh sekaligus memberikan efek menenangkan atau relaksasi. 

Jahe :  Menghangatkan dan mengusir bau.     
Temulawak : menghilangkan jerawat
(untuk minuman dapat mengusir kelelahan fisik, melancarkan peredaran darah, mengobati      Lever/hepatitis).  

Tawas : mengatasi bau badan    

 Adas : mengatasi bau badan.

Mawar : pewangi


Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat 






1 komentar:

Electricity Lightning