Rabu, 21 September 2016

Wasiatku





6 tahun yang saat ibuku akan pergi untuk selamanya karena sakit ... Aku diberi tahu harus ada ke 
Ikhlasan yang aku jalani . 
sungguh bagai disambar petir saat mendengarnya ... Aku belum siap untuk kehilangan sosok ibu .
Aku terdiam bisu ... hatiku sakit membayangkan ibuku akan tiada .
Aku belum siap jika harus kehilangannya ..... Ibu ....

Ibu jika bisa aku memilih ... aku ingin ayahku yang lebih dulu tiada 
Aku ingin ibu tetap hidup ... kata-kata itu yang keluar dari mulutku saat aku menghampiri ibu saat sakitnya . dan ibuku pun menangis mendengar ucapanku "benar  kah " jawab ibu 
Tapi aku tidak bisa memilih .... aku tidak sanggup menghentikan takdir .
sebisaku semampuku melakukan yang terbaik untuk ibu sembuh dari sakitnya .
Namun usahaku tidak bisa merubah apapun ....

Ikhlas ... dan berusaha tegar meski sebenarnya sakit sedih hancur perasaanku saat ibuku tiada .
karena aku tahu kepergian ibu akan membawa pergi juga doa dan berkahnya .
Ibu anakmu yang durhaka ini menyesali kepergianmu ... anakmu yang malang ini kini sendirian .
Menahan luka & duka sendiri .
Tiada tempat lagi bagi anakmu untuk mengadu ... ibu ampuni anakmu .

Sungguh aku menyesal semasa hidup ibu aku masih saja lalai akan kewajibanku kepadamu ibu .
Seriang tak ku hiraukan kata-katamu ... berpaling muka atas kesusahanmu tidak pedulikan beban berat yang menghimpit dadamu . 
Ampuni aku ibu ....

Ibu kini aku sadari hidup tanpamu adalah suatu musibah ...

Wahai anak-anakku ... hargailah ibumu sayangi ibu seperti ibu menyayangimu .
harapanku kepada anak-anakku 
Hiduplah dengan rukun saling mengasihi dengan saudara saling membantu dan jangan pernah membeda-bedakan jangan jadi manusia yang sombong .
tetaplah hidup di jalan ALLAH ...
Semoga kalian menjadi anak-anak yang soleh berguna untuk sesama dan agama kalian
Dan ketika suatu saat nanti jika ibumu telah tiada ... itu adalah jalan terbaik yang ibu inginkan .
Jangan pernah menyalahkan keadaan atau siapapun .
percayalah semua itu adalah bagian dari takdir .
Karena Tuhan akan mengambil kembali setiap mahluknya dengan cara yang Tuhan kehendaki  .

Anak-anakku hiduplah dengan damai ... karena ibumu akan mendoakanmu keberkahan untuk anak-anaknya selamanya ... di akhir hayatnya 
Dan setelah kepergian ibumu kaulah anak-anakku harapanku untuk mendoakanku
karena sudah terputusnya amal saleh ibumu .
Mintakan ampun pada Tuhan atas segala dosa dan kesalahan ibumu 

Wahai anak-anakku maafkan ibumu yang tidak bisa menjadi ibu yang baik untuk kalian 
Maafkan ibumu yang tidak bisa membimbing kalian dengan benar .
Ampuni ibumu yang tidak sempat menyelesaikan kewajiban seorang ibu untuk kalian .

Aku ibumu berharap anak-anakku Ikhlas ... sabar dan tetap tawakal 
setelah apa yang terjadi . 
Ibu menyayangi kalian melebihi apapun ... karena kalian harta yang paling berharga 
buat ibu .
Maafkan aku ibumu ... yang menyayangi kalian .














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity Lightning