Rabu, 21 September 2016

Aku Ingin Mati Jika Itu Yang Terbaik



Pengen tau isi pikiran orang yang mau bunuh diri?






sebenarnya aku sudah lama terobsesi dengan kematian. aku pernah mencoba bunuh diri 
akhir-akhir ini keinginan tersebut muncul lagi, dan semakin parah.
aku sadar bahwa keadaan aku sangat mengkhawatirkan. aku benar-benar sendirian .
keinginan mengakhiri hidup ini sangat besar

"aku sudah tidak takut lagi dengan kematian" aku sudah sangat siap. 
kalian tau? rasanya aku bangun pagi dan tersadar  kenapa aku masih hidup. apakah hari ini aku masih bisa bertahan? apa aku harus bunuh diri hari ini saja? setiap hari itu yang terlitas dan semakin hari aku semakin terobsesi.

Aku kehilangan makna hidup, aku tau aku tidak bisa merubah apa yang terjadi dan aku putus asa  aku ketakutan menghadapi hari esok
Aku tidak bisa berpikir jernih saat " Emosi Jiwa " tertahan didalam dadaku . 
Aku marah ... Aku Benci pada diriku pada Hidupku .

AKU GAK WARAS ... ???
Mungkin iya ... mungkin juga tidak 
Aku tidak tau memutuskan untuk ke psikiater atau berakhir di RSJ 
atau mengakhiri hidup tapi kalau aku terus-terusan merasa tersiksa dengan darah yang masih mengalir di pembuluh darah ini, angin yang berhembus dan menembus kulit... dengan menahan smua rasa sakit apa aku mampu bertahan ???

Tuhan sungguh aku tidak sanggup ....!!!

nobody can help me, only my self
please, jika kalian iba padaku doakan yang terbaik untukku ya
mungkin dengan kematian. aku bisa bahagia.








Inilah buku "13 reasons to death" dan disana tertulis ciri-ciri yang ingin bunuh diri

1. mulai menarik diri dari pergaulan

2. sering membicarakan tentang kematian


3. melakukan "make over" perubahan penampilan secara ekstrim


4. kehilangan hasrat untuk melakukan hal-hal yang biasa dilakukan


5. berbicara pada orang terdekat bahwa ia tidak tertarik lagi dengan kehidupan



6. dia berpikir bahwa dengan ketidak adaannya dirinya dunia akan baik-baik saja


7. bertanya kepada orang-orang sekitar cara terbaik untuk bunuh diri


8. selalu membicarakan tentang kehampaannya,


9. sering membicarakan tentang bunuh diri


10. mempunyai keinginan untuk mengakhiri kehidupan dan tertarik dengan kegiatan yang bisa membahayakan nyawanya


11. mengalami depresi, kesedihan mendalam (biasanya akibat kehilangan atau Tertekan karena suatu hal)


12. mengunjungi  orang-orang terdekat untuk mengucapkan selamat tinggal


13. menulis surat atau pesan


14. gangguan makan dan tidur


15. sulit konsentrasi


16. tidak punya rencana jangka panjang 


17. karakternya berubah drastis


18. putus asa terhadap situasi dan kondisi


Aku juga sudah mengalami 16 ciri dari 18 nomor  diatas




8 komentar:

  1. Semuanya udah aku rasain, berarti tinggal menunggu waktu, aku siap apa engganya , bismillah..

    BalasHapus
  2. MAu bunuh diri takut masuk neraka, pingin hidup tapi tdk bisa apa2....harus bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus lepas dari segala hiruk pikuk dunia. Coba pergi ke desa yang jauh dari peradaban

      Hapus
  3. Sama aku juga sedang terjebak dalam situasi kondisi yang rumit, lingkaran yg penuh toxic, pengen keluar tp ga bisa. Dan terlalu pecundang utk bunuh diri. Setiap hari hanya menjalani rutinitas dan menerima siksaan psikis dg harapan suatu hari nanti akan ada jalan keluar dr situasi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdoalah pada sang pencipta, lalu menjauhlah dari segala hiruk pikuk dunia. Simpelnya sih, minggat saja yang jauh ke lingkungan yang tenang

      Hapus
  4. Kalian mungkin gak pernah merasa sakit seperti aku, diabaikan orang tua, merantau ke rumah saudara dengan iming2 yg menggiurkan, dan dengan nekatnya aku pergi karna kupikir itu adalah satu2nya option dan harapan yg kumiliki saat ini
    Tapi ternyata aku malah diperlakukan dengan buruk
    Kalian mngkin blom pernah merasa ketika punya satu harapan terakhir dan ternyata itu mengecewakan dan tak sesuai harapan padahal sudah mempertarukan masa depan & org tua utk melakukan pilihan itu
    I really want to end up my life
    I know that God can't help me
    No one that i can trust in this world

    BalasHapus
  5. usaha saya bangkrut, bangkit lalu bangkrut lg, saya punya utang banyak lho, anak masih kecil2, rumah mungkin bisa disita lalu kami mau tinggal dmn? kendaraanpun habis, kluarga besarpun dlm keadaan saya susah mnuntut agar kita kita hidup harus bgini bgitu..rasa ingin mati?pasti, sampai saya blg dlm hati beruntung org2 yg kena dlm musibah lion air, knp bukan saya yg ada didalam situ..mreka pnya santunan kluargapun pny uang lg, hutang lunas diganti asuransi..harapan tinggal harapan, kita brusaha keras lagi dan berharap, hny itu yg saya punya..saya sampai hr ini tinggal pasrah, klo saya diizinkan mati saya akan jalani, klo saya harus hidup, maka mngkin sementara waktu hidup saya penuh cerca dan makian, ttp berdoa tmn kita msh pny teman, kita masih pny tuhan

    BalasHapus

Electricity Lightning