Senin, 17 Oktober 2016

Manfaat Kayu Ular Papua


Manfaat Dan Cara Pengolahan Kayu Ular Papua

 

 

Kayu ular mempunyai nama latin Strychons lucida, kayu ini digunakan oleh warga papua untuk di menjadikan obat tradisional. Di daerah jawa kayu ular papua ini umum disebut dengan nama dara laut serta dara putih.

Kayu ular adalah tanaman yang mirip tanaman jeruk serta hidup di daerah yang kering berbatu serta dekat dengan pantai. Tanaman ini mempunyai bentuk cabang yang tidak teratur, dari situlah mungkin saja diberi nama kayu ular. Kayu ular mempunyai ciri-ciri kayu yang kuat serta keras dan bisa tumbuh sampai ketinggian 12 mtr. di atas permukaan tanah.


Zat saponin dalam kayu ular mempunyai rasa yang pahit menusuk, hingga bisa menyebabkan bersin serta iritasi di daerah selaput lendir. Saponin sendiri mempunyai karakter racun biasa disebut sapotoksin. Zat ini bakal berbuih jika digabung dengan air lalu dikocok. Hingga bisa jadikan racun ikan, tetapi racun ini tidak membahayakan untuk manusia cuma bereaksi pada hewan berdarah dingin.


Manfaat dan cara pengolahan kayu ular untuk kesehatan :





1. Mencegah resiko kanker


Kayu ular ini mengandung kaya anti-oksidan. Malahan anti-oksidan selain bisa membuat perlindungan kita dari virus atau bakteri, bisa mencegah kemungkinan kanker. Sifat ini begitu penting dalam berperang melawan radikal bebas yang ada di badan kita. Dan mencegah perkembangan beberapa sel kanker.


2. Mencegah penyakit jantung


Kayu ular papua ini dapat mereduksi konsentrasi gula dalam darah. Selain itu karakter antioksidannya begitu penting dalam mencegah radikal bebas yang dapat membuat penyakit dalam seperti jantung. Oleh karenanya, obat herbal dari kayu ular papua ini dipercaya juga dapat dalam menangani permasalahan jantung.


3. Menangani diabetes


Kayu ular papua yang mempunyai zat saponin ini nyatanya dapat turunkan kandungan gula didalam darah. Manfaat itu begitu tepat untuk beberapa pasien diabetes, untuk memakai kayu ular papua sebagai minuman herbal. Dari pada teh atau kopi yang memiliki kandungan cafein serta gula yang tidak baik untuk pasien diabetes.


4. Meredakan demam


Kayu ular papua ini di ketahui mempunyai kandungan zat galat serta tanin di dalamnya. Zat ini di yakini bisa turunkan demam badan. Selain itu zat tanin serta galat juga mempunyai karakter anti radang, yang menolong turunkan kemungkinan infeksi pada organ pada badan.


5. Menangani sakit perut


Keadaan ini umumnya berlangsung di karenakan ada peradangan pada perut, rasa nyeri yang muncul akibat asam lambung yang menyebabkan peradangan. Minuman herbal kayu ular papua ini memliki karakter anti radang untuk menangani sakit di perut.


6. Menangani kista


Kista yaitu tumor jinak yang diisi cairan-cairan kental yang disebut bagian dari darah kotor dari badan. Karakter anti peradangan pada kayu ular papua dapat mencairkan gumpakan darah kotor serta mengeluarkannya. Karakter ini begitu baik untuk menolong menangani kista.


7. Menangani darah tinggi


Ada karakter anti-oksidan serta anti radang yang ada pada manfaat kayu ular papua ini. Karakter itu menolong mencairkan darah yang menggumpal. Selain bisa menolong menangani peradangan juga dapat membuat lancar aliran darah. Wajarnya aliran darah cukup bertindak dalam turunkan kemungkinan hipertensi.


8. Mengatasi darah kotor


Obat herbal dari kayu ular papua nyatanya juga dapat bersihkan darah kotor di badan. Obat herbal ini bakal bekerja untuk pasien yang mempunyai luka bernanah. Jadi bakal cepat menstimulusi darah kotor atau nanah itu untuk selekasnya dikeluarkan. Manfaat kayu ular ini, begitu tepat untuk yang mempunyai permasalahan darah kotor pada kulit sebagaimana bisul serta peradangan.


9. Menangani wasir


Karakter anti radang pada kayu ular ini begitu baik untuk menangani wasir. Permasalahan darah kotor didalam badan bakal di stimulus untuk keluar oleh karakter anti-oksidan serta anti radang pada kayu ini dapat menolong menangani wasir.


10. Menangani permasalahan nafsu makan


Nafsu makan di pengaruhi oleh keadaan perut kita. Syaraf otak berkaitan mengatur perasaan lapar serta mood untuk makan. Manfaat yang dipunyai kayu ular papua untuk menangani permasalahan perut cukup menolong merangsang keadaan perut dengan baik, hingga syaraf otak yang menghubungkannya bakal bekerja.


11. Menangani gejala stroke


Stroke begitu lekat hubungannya dengan permasalahan jantung serta hipertensi akibat aliran darah yang punya masalah. Zat tanin serta galkin pada kayu ini dapat memperlancar aliran darah hingga dapat mencegah kemungkinan stroke.


12. Menangani rematik


Permasalahan rematik erat hubungannya dengan aliran darah yang tidak lancar. Zat tanin serta galat pada kayu ular papua ini, bakal menolong memperlancar darah serta dapat menangani rematik


13. Paru-paru basah


Paru-paru basah berlangsung karena ada peradangan pada organ paru-paru kita. Zat tanin serta glakin yang mempunyai karakter anti radang pada kayu ular papua, cukup efisien untuk menolong menangani peradangan yang berlangsung.


14. Melakukan perbaikan syaraf otak


Menurut Dr Nelly C. Sugiarso Apt, dengan konsumsi obat herbal kayu ular papua ini dapat menangani masalah pada syaraf. Masalah syaraf intinya berlangsung pada otak kita yang mengatur semua indra badan kita. Pada masalah kanker otak, jadi bakal ada syaraf yang terganggu serta mengakibatkan rusaknya pada organ tertentu. Dengan ekstrak kayu ular papua ini cukup dapat menangani rusaknya syaraf itu.


15. Melindungi kekebalan badan


Didalam kayu ular papua ada kandungan alkaloid dengan karakter basa dan mempunyai karakter anti-oksidan serta anti radang yang begitu berguna untuk dunia medis. Zat alkaloid dapat menolong system kekebalan badan kita tetaplah terbangun manfaatnya. Malahan hebatnya akan dapat tingkatkan kesehatan badan kita.


16. Membuat lancar buang air kecil


Air seni kita bakal keluar dengan normal dengan pertolongan obat herbal dari kayu ular papua ini. Kandungan zat tanin serta galat selain berguna untuk menurunkan demam juga begitu punya pengaruh memperlancar air seni.



Cara pengolahan kayu ular


1.Dengan bongkahan kecl

  • Ambil bongkahan kecil kayu ular papua, sekitaran 1/4 dari diameter kayu.
  • Lalu rebus bongkahan kecil itu hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, anda angkat bongkahan kayu serta masukan air rebusnya ke satu gelas air yang berukuran 250 ml.
  • Air rebusan yang hangat tersebut yang anda minum sehari-harinya.
  • Kalau untuk menyembuhkan penyakit yang kronis sebagaimana jantungan serta diabetes, baiknya diminum 3 kali satu hari.

2. Dengan serbuk kayu ular

  • Sekarang sudah banyak yang banyak yang jual serbuk kayu ini. Tetapi bila anda belum memperolehnya, bisa anda serut sendiri serbuk kayu dari bongkahannya yang ada di pasar.
  • Serutlah seperlunya serta tuang sejumlah satu sendok teh ke air panas.
  • Tuangkan air panas kedalam gelas.
  • Tunggulah hingga jadi hangat, barulah anda minum.
  • Lakukan dengan teratur setiap hari. Khusus untuk penyakit kronis, bisa meminumnya 3 kali sehari.


Ada 24 penyakit yang bisa di sembuhkan oleh kayu ular tanpa efek samping a.l :
  1. Asam urat/reumatik                  + MADU
  2. Kolesterol                                   + ASAM JAWA 3 biji
  3. Maag/asam lambung               + KUNYIT dan MADU
  4. Batu ginjal/sakit pinggang     + BELIMBING BULU
  5. Asma/sesak nafas                     + MADU
  6. Darah tinggi                                + AIR KELAPA MUDA
  7. Diabetes/kencing manis          + PINANG MUDA
  8. Lemah sahwat                            + KUNING TELUR dan MADU
  9. Ambien/berak darah                  + DAUB SIRIH 11 LEMBAR
  10. Amandel                                     + SPRITE SETENGAH GELAS
  11. Tipes                                           + MADU
  12. Sakit tulang/tulang keropos    + MADU
  13. Malaria                                          :+ MADU
  14. Paru-paru basah                         + MADU
  15. Jantung kronis                           :+ MADU
  16. TBC/muntah darah                    :+ MADU
  17. Sakit gigi                                      : + GARAM
  18. Katarak ( min/plus)                     :+ AIR KATU (ditetes di mata )
  19. Turun bero                                  + DAUN SIRIH 7 lembar
  20. Keputihan/darah kotor            + DAUN SIRIH 3 lembar
  21. Mandul                                           :+ BUAH SIRSAK dan SANTAN KELAPA
  22. Perut kembung                          + MADU
  23. Kecanduan nikotin                   + MADU
  24. Sari rapat                                     + 11 LEMBAR DAUN SIRIH dan > TEH TAWAR


Keterangan aturan pakai :

Kayu ular di kerik kedalam gelas atau kedalam wadah lalu direndam dengan air panas/hangat kuku selama 1-2 menit kemudian disaring,setelah diseduh campurkan ramuan yang tertera DIATAS sesuai dengan penyakit yang diderita.

  • di minnum 2x sehari
  • pagi sebelum makan
  • malam sebelum tidur
Rahasia ini sudah terpakai beberap puluhan tahun yang lalu,kayu ular merupakan obat yang jarang di temui di indonesia,.Rasapahitnya yang menusuk membuat reaksi kerja obat tradisional ini berkerja secara cepat dan efisien,kayu ular juga bisa menetralisir obat-obatan yang sudah diminum 3-4 jam lalunya.ini lah Manfaat kayu ular membasmi 24 penyakit

Demikianlah manfaat dan cara pengolahan kayu ular bagi kesehatan. Semoga informasinya dapat bermanfaat dan berguna.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
                                                                                                                              privatebundas.blogspot.com
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity Lightning