Selasa, 25 Oktober 2016

Kimchi Vegan Salah Satu Kuliner Tradisional Korea Yang Terkenal



Sawi Putih Kimchi Tradisional Vegan




Kubis hanya indah dan manis sepanjang tahun ini. Mari kita membuat beberapa kimchi !
Kimchi adalah Makanan Tradisional Korea, mak kimchi, dan kimchi putih. Resep kimchi vegan ini termasuk saus ikan (myulchiaekjeot) dan asin udang (saewujeot), berikut pengganti bahan-bahan tersebut akan kita sesuaikan saja.

Sementara untuk asinan dan fermentasi bumbu seafood (jeotgal) adalah bahan penting untuk sebagian besar jenis kimchi, kimchi vegan bukan merupakan konsep yang aneh di Korea.
Kimchi juga termasuk kuliner musim gugur !


Fermentasi makanan laut, yang merupakan sumber dari rasa gurih yang mendalam dari kimchi, koki candi menggunakan kecap sup atau kadang-kadang difermentasi pasta kedelai (doenjang), bersama dengan dashima (rumput laut kering) atau kaldu sayuran. Untuk rasa manis alami, mereka biasanya menambahkan buah-buahan dan sayuran seperti pear Korea, apel, kesemek, labu, dll

Resep Sawi Putih Kimchi Tradisional Vegan

Bahan
 
   
 1 besar Sawi Putih (sekitar 5 pon)
    
1 cangkir Korea garam laut kasar untuk membuat kimchi
    
5 gelas air
    
3/4 pound lobak Korea (mu / moo)
    
3 daun bawang
    
3 mustard besar hijau (gat) daun - opsional

 

Bumbu

   
 1 sendok makan beras ketan (beras manis) bubuk
    
(Campur dengan 1/2 gelas air, didihkan di atas api kecil sampai
    
mengental untuk pasta tipis dan sejuk. Menghasilkan sekitar 3 - 4 sendok makan).
    
1/2 cangkir serpih Korea cabai merah merica, gochugaru (menambahkan beberapa lebih sendok makan jika Anda suka)
    
1/4 pir Korea, parut
    
1/2 cangkir pure labu
    
2 sendok makan bawang putih cincang (menambah satu lagi sendok makan jika Anda suka)
    
1 sendok teh jahe parut
    
2 sendok makan saus sup kedelai
    
2 sendok makan garam
    
1 cangkir dashima (rumput laut kering) kaldu (Rebus 1 buah besar dashima dalam 2 gelas air selama 10 menit. Anda dapat menambahkan satu atau dua shiitake kering jika tersedia.)

 

Peralatan dapur

   
 mangkuk besar atau pot (7 - 8 liter)
    
saringan besar
    
sarung tangan dapur
    
3/4 - 1 galon wadah kedap udara atau jar


Cara Membuat
  1. Potong ujung batang kubis memanjang setengah hanya sekitar 3 - 4 inci Lalu, perlahan-lahan menarik terpisah untuk memisahkan menjadi dua bagian dengan tangan.. Lakukan hal yang sama untuk setiap setengah untuk membuat perempat. Menjalankan pisau melalui semua cara yang tidak perlu akan memotong daun kubis.
    kimchi
  2. Dalam mangkuk besar, melarutkan 1/2 cangkir garam dalam 5 gelas air. Benar-benar mandi setiap kuartal kubis di satu air asin pada suatu waktu.
    kimchi
  3. Menggunakan setengah cangkir lain dari garam dan mulai dari daun terluar, murah hati taburi dengan garam bagian putih tebal setiap daun. Cobalah untuk garam semua perempat kubis dengan garam 1/2 cangkir, tetapi Anda dapat menggunakan sedikit lebih jika diperlukan. Ulangi dengan sisa kuartal kubis. Disisihkan untuk sekitar 6 - 8 jam, berputar yang bawah dengan cara atas setengah melalui. kimchi
  4. Sementara itu, membuat pasta beras ketan dan kaldu dan sejuk. Siapkan bahan-bahan bumbu lainnya. Campur semua bahan bumbu. Sisihkan sambil mempersiapkan bahan-bahan lain sampai serpih paprika merah menjadi pucat.
    kimchi
  5. Kubis harus siap untuk dicuci ketika bagian putih ditekuk dengan sedikit perlawanan. Bilas hingga bersih 3 kali, terutama antara bagian putih.
    kimchi
  6. Tiriskan, potong sisi bawah.
    vegan kimchi
  7. Potong lobak bentuk korek api (Anda dapat menggunakan mandolin jika tersedia). Cincang kasar daun bawang dan opsional mustard hijau. Transfer ke mangkuk besar.
    kimchi
  8. Kombinasikan dengan campuran bumbu. Aduk dengan tangan. Rasa sedikit. Ini harus menjadi agak terlalu asin untuk makan seperti. Biarkan selama 30 menit sampai satu jam untuk mengizinkan rasa untuk berbaur dengan baik.
    kimchi
  9. Potong bagian batang keras dari setiap kuartal kubis, cukup untuk memegang daun bersama-sama meninggalkan. Tempatkan satu kubis kuartal dalam mangkuk dengan campuran lobak. Menyebarkan campuran lobak atas setiap daun, 1-2 sendok makan untuk daun besar. Bola mata isian menjadi 4 bagian dan menggunakan satu bagian untuk setiap kuartal kubis.
    Vegan kimchi
  10. Lipat bagian daun kubis lebih ke arah batang dan baik bungkus dengan daun terluar sebelum menempatkannya, memotong sisi atas, dalam stoples atau wadah kedap udara. Ulangi dengan kubis yang tersisa. Setelah semua kubis dalam toples atau wadah kedap udara, tekan ke bawah sulit untuk menghapus kantong udara. Bilas mangkuk yang berisi campuran lobak dengan 1/4 cangkir kaldu dan tuangkan kimchi.
    vegan kimchi
  11. Biarkan pada suhu kamar selama satu hari penuh atau dua, tergantung pada seberapa cepat Anda ingin kimchi Anda untuk matang. Kemudian, simpan di lemari es. Meskipun Anda dapat mulai makan itu setiap saat, kimchi membutuhkan sekitar dua minggu di lemari es untuk sepenuhnya mengembangkan rasa. Ia memelihara rasa yang besar dan tekstur selama beberapa minggu.


▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
                                                                                                                              privatebundas.blogspot.com
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity Lightning