Rabu, 09 November 2016

KHASIAT BIJI BUAH TUNJUK LANGIT


KHASIAT TUNJUK LANGIT

 

 


Sky fruit atau biasa disebut buah tunjuk langit, adalah buah yang bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak protein, mineral, vitamin, enzim, karbohidrat, asam lemak esensial dan nutrisi penting lainnya untuk tubuh. Buah ini juga sering dikenal sebagai biji mahoni. Untuk mengonsumsinya, biji mahoni atau buah tunjuk langit harus dipecah terlebih dulu dengan palu dan kemudian ditumbuk menjadi bubuk halus. Berikut adalah khasiat buah tunjuk langit untuk kesehatan, seperti dilansir Boldsky.

1. Alergi kulit

Jika Anda mengalami alergi kulit, buah tunjuk langit bisa menjadi solusinya. Anda bisa mencampur bubuk buah tunjuk langit dengan air dan meminumnya sebagai obat.

2. Masalah jantung


Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan masalah jantung adalah dengan mengonsumsi segelas air yang telah dicampur dua sendok makan bubuk buah tunjuk langit setiap hari. Minuman herbal ini akan mengurangi risiko Anda mendapatkan serangan jantung dan juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

3. Mengatasi kram menstruasi

Wanita biasanya mengalami nyeri haid. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi buah tunjuk langit untuk mengurangi rasa sakit saat menstruasi.

3. Sembelit


Ketika Anda menderita sembelit, buah tunjuk langit bisa menjadi solusinya. Bubuk buah ini bisa diminum bersama dengan air hangat untuk meringankan sembelit.

4. Penyakit hati

Jika Anda menderita tanda-tanda penyakit hati, mengonsumsi bubuk buah ini bersama dengan susu setiap hari bisa membantu menurunkan infeksi pada hati.

5. Bau mulut

Untuk menyingkirkan bau mulut, buah tunjuk langit bisa bermanfaat bagi Anda. Buah ini bisa mengurangi bau mulut yang tak sedap.

6. Diabetes

Jika Anda penderita diabetes, maka buah tunjuk langit akan sangat bermanfaat untuk Anda. Anda bisa mengonsumsinya sekali seminggu untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah.

7. Disfungsi ereksi


Disfungsi ereksi bisa disebabkan karena stres dan tekanan pekerjaan. Salah satu cara terbaik dan alami untuk membantu mengatasi impotensi adalah dengan mengonsumsi buah tunjuk langit secara teratur.

Inilah tujuh khasiat penting dari buah tunjuk langit bagi tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!


KANDUNGAN NUTRISI DAN KHASIAT YANG TERDAPAT 
DALAM BIJI TUNJUK LANGIT
Kandungan Nutrisi
  • PROTEIN
  • VITAMIN A, B1, B3, B6, D dan E
  • ZAT BESI
  • ASID FOLIK
  • KARBOHIDRAT
  • DIETARY FIBER
  • POTASSIUM
  • KALSIUM
  • MAGNESIUM
  • SODIUM
Khasiat-khasiat

  1. Anti penuaan                                                
  2. Kekejangan otot                                           
  3. Alahan kulit/ Psoriasis                                 
  4. Kurang bertenaga/ Keletihan                      
  5. Asma/ Alahan pernafasan                          
  6. Masalah tidur                                                
  7. Barah/ Ketumbuhan                                     
  8. Sakit jantung                                                 
  9. Gout/ Artritis/ Sakit sendi                           
10. Penyakit hati                                                 
11. Tulang belakang                                           
12.  Haid dan keputihan
13. Resdung / migrain
14. Stroke tahap 1
15. Kolesterol tinggi
16. Sembelit / Buasir
17. Kencing manis    
18. Tekanan darah tinggi/rendah
19. Gastrik
20. Kesuburan
21. Kegemukan air atau lemak
22. Lemah tenaga batin (bagi lelaki)
    

  
APA ITU TUNJUK LANGIT ?

 



 
Swietenia macrophylla, Mahogani Daun Besar atau Mahogani Hondarus atau Tunjuk Langit adalah tumbuhan liar yang berasal dari jenis pokok Meliaceae (keluarga pokok Mahogani atau Mahoni). Pokok ini tumbuh di kawasan hutan hujan tropika yang bersuhu kering dan lembap terutamanya di Amerika Selatan, India Barat, Kepulauan Indonesia, Fiji Honduras, Kepulauan Solomon dan juga Malaysia. 

Ia digelar Raja Swietenia atau Raja Mahogani oleh kerana mutu kayunya yang tinggi di pasaran dunia sejak beratus tahun yang lalu. 




 
 
 
Dalam biji Mahogani atau Tunjuk Langit  ini terdapat kandungan tertinggi tiga komposit aktif utama Yaitu Flavonoids, Saponins dan Bitter Alkaloid. disamping itu, ia juga mengandungi pelbagai nutrisi semulajadi yang dapat mengekalkan tahap kesihatan tubuh badan dan meningkatkan tenaga keseluruhan badan manusia seperti protein, mineral, pelbagai vitamin, karbohidrat dan sebagainya. Buah Mahogani atau Tunjuk Langit telah mendapat perhatian di mata dunia sejak kebelakangan ini setelah banyak kajian bioteknologi yang dijalankan menemui pelbagai kebaikan yang boleh diperolehi daripada buah tersebut. 
 
Pakar-pakar saintis bioteknologi berpendapat bahawa biji dari buah Tunjuk Langit atau Mahogani mengandungi banyak khasiat semulajadi yang boleh dijadikan penawar bagi membantu dan meningkatkan sistem peredaran darah di dalam tubuh manusia.
 
Semoga Bermafaat





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity Lightning